Tuesday, January 10, 2017

Yogyakarta


Tidak dapat dipungkiri, berbagai tempat wisata di Jogja adalah masuk ke dalam daftar favorit tempat wisata di Indonesia yang popularitasnya dikenal baik di kalangan wisatawan domestik hingga turis mancanegara. Jogja adalah sebuah provinsi dengan pelbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona.

Selain itu, daerah istimewa di Indonesia yang dipimpin oleh seorang sultan ini juga memiliki keindahan alam yang memikat. Anda dapat menjelajahi berbagai desa wisata yang ada di Sleman, Kulonprogo, hingga Bantul dan Gunung Kidul untuk dapat merasakan sensasinya.

Baca juga: Tempat Wisata di Gunung Kidul

Budaya masyarakat lokal yang unik turut menjadikan provinsi Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang populer. Tidak di situ saja, mencicipi aneka kuliner Jogja juga menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan selain membawa beberapa oleh-oleh khas Jogja sepulang berwisata di sana.

Statistik kepariwisataan Jogja membuktikan bahwa pesona wisata di Yogyakarta mendapatkan atensi khusus di kalangan penikmat perjalanan. Pertumbuhan jumlah kunjungan wisata selama 2010 – 2014 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kunjungan wisata di Jogja sepanjang tahun 2014 mencatatkan angka 16.7 juta wisatawan. Dari jumlah ini, turis domestik sejumlah 16.2 juta dan turis mancanegara sebesar 572 ribu wisatawan.

0 comments:

Post a Comment